banner 468x60 banner 468x60

Bupati Pandeglang: Pemerintah Harus Jaga Independensi

Redaksi
16 Sep 2018 22:52
POLITIK 0 478
2 menit membaca
PANDEGLANG; SBN — Surat edaran terkait indenpendensi pegawai di lingkungan Pemkab Pandeglang sudah disebar. Surat tersebut sebagai ikhtiar Pemkab menghadapi Pemilihan Umum 2019 yang damai.

Demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita dikutip dari Ig Humas Pandeglang.

“Jangan sampai pesta demokrasi ini tercederai. Dan kita sebagai pemerintah harus dapat menjaga independensi supaya pemilu ini berjalan dengan bersih, aman dan damai,” kata Irna saat menghadiri deklarasi damai, Minggu (16/9) di depan Gerbang Selatan Pendopo.

Irna meyakini, jika semua tahapan dapat dilaksanakan dengan baik tentu akan meminimalisir segala bentuk kerawanan yang terjadi. Sebab itu, semua pemangku kebijakan harus melaksanakan tanggung jawab masing-masing.

“Kita semua, baik itu, Pemerintah, KPU, TNI, Polri dan masyarakat punya tanggung jawab bersama yaitu mensukseskan jalannya pemilu. Kami selaku Pemerintah akan melakukan pembinaan dan pengawasan dengan baik dari Kecamatan hingga ke desa membantu tugas KPU,” ujarnya.

Terkait masih banyaknya masyarakat yang belum perekaman KTP elektronik, Irna berjanji, pihaknya akan menyisir melalui Dinas Kependudukan, Kecamatan dan Desa.

“Kita akan data lagi agar Desember dapat selesai, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT),” katanya.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pandeglang Ahmad Suja’i mengatakan, dengan adanya deklarasi kampanye damai dapat mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Kata Ahmad, dalam tahapan kampanye yang panjang segala bentuk bisa saja terjadi.

“Tahapan kampanye kurang lebih selama 203 hari. Ini bagaikan kendaraan semakin lama berjalan semakin panas, namun walaupun demikian jangan sampai terjadi over hit, nah ini peran kita semua termasuk dari peserta pemilu yang harus memahami semua aturan yang berlaku,” ujarnya.(dhn/net/des)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan