Melatih Kejujuran di Es Krim Om Karawaci

Redaksi
1 Okt 2018 11:55
3 menit membaca

Tangerang – Di wilayah Karawaci, tepatnya di Perumahan Taman Diponegoro ada satu rumah yang menjual es krim yang tersohor kelezatannya. Namanya es krim om? Nama yang cukup unik untuk sebuah es krim. Es krim ini bercita rasa unik dan berbeda dari es krim kebanyakan karena merupakan es krim home made.

Kabar yang beredar tentang es krim yang sangat misterius dan enak di kawasan Karawaci, Tangerang. Saking enaknya, berita tentang es krim ini menyebar juga ke luar wilayah tersebut, seperti Gading Serpong, Alam Sutera hingga Jakarta. Selain enak, cara penjualan es krim ini juga sangat unik.

Tidak susah menuju ke tempat penjualan es krim tersebut karena saking terkenalnya es krim ini dan banyak dicari orang-orang. Satpam pun sudah biasa menunjukkan jalan ke rumah si penjual. Anda hanya perlu ke perumahan Taman Diponegoro Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Namanya Es krim Om. Iya, memang es krim ini yang jualan om-om dan sangat misterius banget. Selain itu, di depan rumah nomo 106 itu tidak ada tulisan apa-apa (plang nama) yang ada hanya tumpukan kardus susu. Walaupun penjualnya misterius, rasa es krimnya, sumpah enak buanget! Creamy, lembut dan tidak terlalu manis.

Tersedia berbagai varian rasa dari es krim om ini. Rasa yang tersedia antara lain cokelat, marie regal, mini oreo, dan melted milk. Es krim ini penyajiannya cukup sederhana, hanya es krim yang diletakkan dalam cup dan diletakkan di dalam mesin pendingin es. Harga satu cup es krim mulai dari Rp 20.000 saja, biasanya beli satu saja tidak akan cukup, anda harus menikmati semua rasa yang tersedia. Untuk bisa menikmati es krim ini anda harus gerak cepat karena es krim ini mudah habis, sekitar pukul 14.00 WIB es krim om ini sudah habis diburu pembeli.

Suryadi (40) salah seorang satpam menuturkan, Pemberian nama es krim om ini berasal dari para pembeli yang bingung harus memakai nama apa untuk memanggil es krim yang dijual karena memang tidak ada nama resmi yang diberikan oleh si penjual.

“Ada hal yang membuat penasaran para pembeli, karena “si om” yang menjual es krim ini tidak pernah terlihat sedang menjual es krim buatannya,” ucapnya, Senin (1/10/2018).

Terlepas dari kemisteriusan dari si om, es krim ini begitu digemari karena rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau.

Risma Putri Aji (24) salah seorang penikmat es krim om mengatakan, tentang keberadaan es krim om itu, ia diberitahu adiknya, tentang es krim yang unik, aneh dan tiada duanya. Saat dirinya sampai di lokasi penjual, dirinya baru merasakan keanehannya.

“Es krim ini seperti tidak ada penjualnya, tinggal ambil sendiri es krimnya, lalu uangnya taruh di sebuah kotak dan kita juga mengambil sendiri kembaliannya. Saya rasa ini adalah cara si penjual untuk melatih kejujuran pembeli,” kata Risma.

Bagi anda yang ingin menikmati Es Krim Om yang sangat enak ini, anda harus cepat-cepat datang karena biasanya es krim ini sudah habis pukul 02.00 siang.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan