Warga Solear Keluhkan Aktivitas Truk Material Tanah

Redaksi
4 Okt 2018 20:17
1 menit membaca

Tangerang – Warga Desa Cikuya dan Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tagerang mengeluhkan dengan aktivitas galian tanah di dekat perkampungannya. Pasalnya, debu dan ceceran tanah akibat aktivitas truk material muat pasir tersebut telah mengganggu warga setempat.

Seperti yang dikatakan oleh Tisna (25) salah seorang warga, ia berharap agar di wilayah Solear galian tanah ditertibkan karena manfaatnya tidak dirasakan warga. Selain menimbulkan dampak penyakit pernafasan di musim kemarau seperti sekarang ini, saat musim hujan tiba ceceran tanah akan menyebakan jalan licin dan akan menyebabkan kecelakaan lalulintas.

“Kami minta agara pihak aparatur Kecamatan Solear dan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk segera menertibkan galian tanah, karena akan menimbulkan penyakit pernafasan dan membuat jalan menjadi kotor,” ucapnya, Kamis (4/10/2018).

Selain menimbulkan penyakit, lanjut Tisna, akses jalan beton Adiyasa – Cisoka saat ini kondisinya sudah bagus. Jika dilintasi truk-truk galian tanah seperti ini, dikhawatirkan akan kembali rusak apalagi Jalan Desa.

“Jalan baru selesai dibangun malah dilintasi truk-truk bertonase tinggi. Saya khawatir akan kembali rusak. Kan anggaran APBD yang digunakan untuk pembangunan jalan akan terbuang begitu saja,” tegasnya.

Hingga berita ini dipublish, Camat Solera Samsu belum bisa dimintai komentarnya.(Mad/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan