Kabel PLN Dicuri, Listrik Puluhan Rumah di PWS Tigaraksa Padam

Ramzy
7 Okt 2018 17:49
2 menit membaca

TANGERANG – Puluhaan rumah warga Perum PWS Rt 07/03, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang mengalami pemadaman listrik akibat pencurian kabel PLN. Bahkan, beberapa barang elektronik milik warga setempat meledak dan mengeluarkan kepulan asap serta api, Minggu (7/10/2018).

Salah seorang warga, Dara Puspita (20) menyebutkan, awalnya aliran listrik yang berada dikediamannya mendadak turun pada pukul 08.30 WIB lalu, tak lama suara ledakan dan asap tiba-tiba muncul dari televisi miliknya.

“Listrik padam sejak pagi tadi, saya langsung cabut semua aliran listrik tapi, belum kecabut pas kabel TV. Tiba-tiba saja, TV keluarin asap dan bunyi ledakan,” ucapnya.

Ternyata pemadaman listrik itu tidak hanya terjadi pada rumahnya. Namun, nyatanya warga yang berada di perumahan setempat juga merasaka hal yang sama. Tepatnya ada 90 rumah yang mengalami padam listrik mendadak tersebut.

“Hampir semua warga listriknya mati mendadak, dan ada beberapa yang nengalami hal yang sama,” tuturnya.

Sementara itu, petugas Humas PLN Distribusi Banten, Alit membenenarkan, pemadaman listrik total tersebut terjadi lantaran, adanya pencurian kabel listrik nol atau bagian kabel netral.

“Betul ada pencurian, saat ini tim kami sedang memulihkan kondisi aliran listrik disana,” tandasnya.

Diketahui, kabel yang curi memiliki panjang dua meter dengan kerugian materil mencapai jutaan rupiah. Dari lokasi kejadian pun, pihak PLN mengamankan satu buah alat penghubung arus yang diduga ditinggalkan oleh pelaku.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan