Kabupaten Tangerang Akan Punya Gedung Diorama

Ramzy
9 Okt 2018 17:17
1 menit membaca

TANGERANG – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Tangerang menggagas pembangunan Museum Diorama yang akan dibangun di Kabupaten Tangerang.

Kepala DPAD Kabupaten Tangerang mengungkapkan, keinginannya sejak lama untuk membangun sebuah gedung dengan konsep yang baru dan tentunya tidak membosankan, serta yang paling penting gedung tersebut bisa memuat segala sesuatu tentang sejarah Tangerang dan seluruh sejarah yang menyertainya.

“Berangkat dari hal tersebut, kami telah membuat konsep untuk membangun sebuah gedung diorama modern yang bisa menggambarkan seluruh sejarah Kabupaten Tangerang, dan maka dari itu kita akan mulai proses pembangunannya di 2019 apabila tidak ada hambatan,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyied menambahkan, dirinya sangat bangga apabila Kabupaten Tangerang akan mempunyai gedung diorama sejarah Kabupaten Tangerang.

Selain untuk mengenang para pahlawan Kabupaten Tangerang gedung ini juga bermanfaat untuk pembelajaran anak anak untuk lebih menghargai para pahlawannya.

“Saya berharap gedung ini bisa menampung masyarakat Tangerang yang ingin melihat diorama sejarah Kabupaten Tangerang, saya juga menginginkan ada ruangan khusus untuk menerima kunjungan kerja kabupaten/kota lain agar mereka bisa melihat langsung sejarah Kabupaten Tangerang dan produk UMKM lokal asli Tangerang tersedia untuk menarik minat,” tandasnya. (Rat/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan