1.500 Rider Jelajahi Wisata Tanjung Lesung

Ramzy
13 Okt 2018 13:19
2 menit membaca

PANDEGLANG – Kurang lebih 1.500 rider yang ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-73 dalam acara Wisata Trail Adventure II di Beach Club, Sabtu (13/10/2018).

Track yang akan dilalui oleh para Rider sepanjang 75 KM, melalui dua Kecamatan yaitu Panimbang dan Kecamatan Cigeulis. Melintasi empat Desa yaitu start dari Beach Club menuju Desa Tanjung Jaya, Desa Citereup, Desa Taruma Negara, dan Desa Cigelis.

Dari 1.500 peserta, tentu tidak hanya dari daerah Pandeglang saja melainkan banyak yang mendaftar dari luar Pandeglang seperti Bogor, Lampung, Purwakarta, Ciamis, dan Bandung.

Kepala Staff Kodam (Kasdam) III Siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto, sangat mengapresiasi acara ini. Pasalnya, peserta yang ikut sangat banyak sekali bahkan dari luar daerah Banten.

“Saya melihat masyarakat sangat antusias, tentu ini sangat bagus buat Pandeglang sebagai lokasi pariwisata,” katanya.

Dirinya berharap, acara ini bisa dijadikan sebagai agenda tahunan. Oleh sebab itu, dikatakannya, pihak Komando Resort Militer (Korem) harus dapat bersinergi dengan Pemda Pandeglang.

“Tahun ini saya lihat sangat banyak sekali yang berminat, tahun depan saya harap lebih banyak lagi pesertanya sekaligus menikmati alam Pandeglang,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, sport tourism ini sangat bagus sekali untuk pengembangan wisata Pandeglang selain kearifan lokal.

“Kemarin pada Festival Tanjunglesung ada X-Triathlon dan Mountain Bike (MTB) Triathlon, sekarang ada Wisata Trail Adventure (WTA). Tentu ini akan mengundang para rider untuk datang kesini dan menikmati wisata alam yang dipadukan dengan olahraga,” kata Irna.

Menurutnya, sejauh ini memang pengembangan wisata terus bertahap khususnya di penyangga Buferzone Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

“Nanti kami akan buat paket wisata karena penyangga kawasan ini juga memiliki potensi yang luar biasa seperti Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK),” tutupnya. (Rat)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan