Airin Sebut Dana Kelurahan Tunggu Persetujuan DPR

Ramzy
22 Okt 2018 22:17
1 menit membaca

TANGSEL— Usulan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) kepada Presiden Joko Widodo, tentang dana kelurahan beberapa waktu lalu akhirnya mendapat respon. Pemerintah telah nenyetujui usulan tersebut dan kini tinggal menunggu persetujuan DPR.

“Alhamdulillah ini (usulan dana kelurahan) sudah disetujui, mudah-mudahan DPR juga setuju,” ungkap Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany saat ditemui usai upacara peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Al Amanah Al Gontory, Kecamatan Pondok Aren, Senin (22/10/2018).

Airin mengatakan, apabila dana kelurahan tersebut sudah bergulir, maka akan sangat membantu roda pemerintahan kota.

“Insya Allah 2019 ada dana kelurahan yang tentu ini sangat membantu kami para pemerintah kota yang bergerak di perkotaan untuk memberikan pelayanan ke masyarakat,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam Rapat Kerja Nasional (Rekarnas) APEKSI, di Kota Tarakan, Rabu (26/7/2018) lalu. Poin ini menjadi pembahasan prioritas, rakernas tidak hanya melahirkan berbagai rekomendasi program strategis oleh 94 diantara 98 wali kota se-Indonesia.

Dalam meningkatkan pertumbuhan daerah, dan kesejahteraan masyarakat. Akan tetapi menjadi kabar gembira bagi para pemerintah kelurahan yang tersebar di 98 kota tersebut.

Dimana hasil pertemuan antara 98 wali kota dengan Presiden RI Joko Widodo, bahwa seluruh Kelurahan bakal mendapatkan dana pembangunan, layaknya Dana Desa di setiap Kabupaten. (Rat)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan