Ratusan Peserta Ikuti MTQ tingkat Kecamatan Teluknaga

Ramzy
26 Okt 2018 23:19
2 menit membaca

TANGERANG – Sebanyak 182 peserta akan mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII tingkat Kecamatan Teluknaga, yang akan di gelar di Desa Tegalangus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/10/2018).

Kegiatan MTQ tersebut, merupakan penjaringan untuk mencari para Tilawa Qur’an yang akan di ikut sertakan pada tingkat kabupaten dan provinsi mendatang.

“Kegiatan MTQ VII tingakat Kecamatan Teluknaga akan dilaksanakan di Desa Tegalangus, dan akan dibuka besok. Untuk jumlah peserta, dari laporan sampai sore tadi, ada sekitar 182 peserta,” kata Camat Teluknaga, Supriyadi, Jumat (26/10/2018).

Ia juga berharap, para peserta dapat berlomba dengan baik, agar bisa mewakili Kecamatan Teluknaga di tingkat kabupaten dan provinsi.

“Insya Allah semuanya berjalan lancar, dan menghasilkan para tilawah yang dapat mewakili Kecamatan Teluknaga,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan, evaluasi dan pembinaan peserta MTQ di mulai dari tingkat kecamatan.

Sekda juga berharap, adanya peningkatan kualitas disetiap pelaksanaan MTQ, baik peningkatan kualitas dari sisi pelaksanaan maupun peningkatan kualitas dari sisi prestasi.

“Saya ingin pelaksanaan MTQ ini dilakukan secara serius, dimulai dari pencarian bibit-bibit kafilah di tingkat kecamatan, lalu proses penyeleksian kafilah di setiap kecamatan dengan orang-orang yang benar-benar murni warga masyarakat Kabupaten Tangerang,” katanya.

Melalui pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan, Sekda berpesan, agar dapat mengevaluasi seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan MTQ.

“Baik hal-hal teknis dan nonteknis yang menjadi kendala dalam proses pelaksanaan kegiatan MTQ, untuk dapat segera diinventarisasi sehingga, pada pelaksanaan MTQ yang akan datang, dapat dilaksanakan dengan lebih maksimal sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (Iyo)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan