banner 468x60 banner 468x60

Polsek Tigaraksa Minta Minimarket Berdayakan Juru Parkir

Ramzy
29 Okt 2018 11:21
KONTAK KAMI 0 480
2 menit membaca

TANGERANG – Mengantisipasi tindak kriminalitas, khususnya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), kiranya menjadi motivasii bagi pihak Kepolisian untuk terus berinovasi guna meningkatkan pengamanan wilayah.

Begitu pun dengan jajaran petugas di Kepolisian Sektor (Polsek) Tigaraksa, yang menaungi wilayah hukum Kecamatan Tigaraksa dan Jambe di Kabupaten Tangerang.

Ya, salah satu titik rawan kriminalitas curanmor yang teridentifikasi di wilayah tersebut berada dalam kawasan minimarket, khususnya yang tidak memiliki juru parkir.

“Untuk masalah curanmor, ayo dong minta tolong kerja samanya pada minimarket-minimarket, selalu tidak ada fasilitas jukir (juru parkir), silahkan kondisikan karang taruna atau lingkungan kan enak kalo ada jukir karena itu bisa memberikan syok teraphy kepada curanmor,” kata Kapolsek Tigaraksa Kompol Dodid Prastowo, Senin (29/10/2018).

Menurutnya, alasan minimarket tidak menyediakan jukir karena takut akan sepi dari pengunjung. Walaupun Polsek Tigaraksa selalu memberi himbauan agar minimarket-minimarket menyediakan jukir.

“Kami sudah sering memberi himbauan katena hampir setiap bulannya lima motor hilang di parkiran, namun pihak minimarket selalu memberikan alasan klasik bahwa nanti sepi konsumen kalo ada jukir,” ungkapnya.

Ia juga berpesan untuk pengguna sepeda motor agar selalu waspada, karena pelaku tindak kejahatan sudah sangat pintar tidak butuh waktu lama untuk mencuri kendaraan hanya dengan hitungan detik motor sudah bisa dibawa lari.

“Gak sampe dua menit. Coba kasih kunci ganda, kasih rante karena pelaku sekarang sudah pintar mau setang ke kanan atau ke kiri tetap mereka bisa ambil,” terangnya.

Apa para pengelola minimarket tersebut bisa gunakan jukir, Dodid berharap bisa lebih mengefektifkan sistem pengamanan dan keamanan di wilayahnya.(Zie)

 

Penulis : Alfian Herianto

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan