banner 468x60 banner 468x60

PD Pasar Minta Tak Ada PKL di Pasar Gudang

Ramzy
13 Nov 2018 00:20
KONTAK KAMI 0 405
1 menit membaca

TANGERANG – PD Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, meminta agar tidak ada lagi pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Gudang Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PD Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Jamaludin dalam acara penandatangan kerjasama hak guna pakai ruang dagang Pasar Gudang Tigaraksa, dengan antara Bank BCA dengan PT Askara Bangun Cemerlang, Senin (12/11/2018).

Menurutnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Tangerang, tengah giat merevitalisasi pasar tradisional di sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang.

Untuk itu, Ia meminta, agar pengelola pasar dapat mengajak para PKL untuk menjadi usaha mikro, kecil, menengah di dalam pasar.

“Saya minta tidak ada lagi PKL di pasar-pasar tradisional, dan mereka harus diajak menjadi pedagang beneran dan berdagang di dalam pasar,” ujarnya.

Dengan menjadi pedagang di dalam pasar, tambah Jamaludin menegaskan, para PKL dapat meningkatkan usahanya.

“Saya berharap para PKL dapat meningkatkan usahanya dan menjadi UMKM, dan tidak menjajakan usahanya di pinggir jalan yang justru mengganggu ketertiban umum,” jelasnya.

Sedianya, Pasar Gudang Tigaraksa, merupakan hasil revitalisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, untuk meningkatkan perekonomian pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang.

Pasar Gudang sendiri, masih tahap penyelesaian pembangunannya, dan masih akan terus dikembangkan guna kenyamanan para pedagang di pasar tersebut.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan