Sosialisasi Program, BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Paket Sembako di Gunung Kaler

Ramzy
29 Nov 2018 00:39
2 menit membaca

TANGERANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terus melakukan sosialisasi dan edukaai kepada pesertanya, seperti yang dilakukan pada Rabu (28/11/2018) di Desa Tamiang, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang pemasaran BPJS cabang Kabupaten Tangerang Febri Setyo Hantoro mengatakan, sosialisasi dan edukasi ini diberikan kembali kepada peserta, agar peserta mengetahui manfaat bagi dirinya dan anggota keluarganya, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

“Makanya kami sosialisasikan kembali mengenai program-program kepada para peserta yang sudah menjadi peserta. Jadi kami lakukan sosialisasi terus-menerus tau manfaatnya, jadi memikirikan jangka pendek dan jangka panjang dengan jaminan perlindungan jika terjadi resiko ketika semisal pekerja yang menjadi tulang punggung keluarga mengalami kecelakaan kerja, meninggal dunia karena sakit, ada jaminannya untuk menjamin kelanjutan hidup keluarganya,” ujarnya.

Ditambah lagi dengan adanya agen Penggerak Jaminan Sosial Nasional (Perisai), yang bertindak selayaknya agen yang menjembatani dan dapat membantu para peserta untuk kebutuhan informasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan ataupun pembayaran iuran.

“Melalui agen Perisai yang ada dimasing-masing kelurahan, akan membantu sosialisasi mengenai program BPJS Ketenagakerjaan. Ketika menggelar acara sosialisasi di kelurahaan, kami dipanggil untuk mengisi. Harapannya dengan ini, seluruh masyarakat mengetahui program BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Febri.

Sosialisasi tersebut dibalut dengan Pasar Murah BPJS Ketenagakerjaan, yaitu program sembako murah setengah harga, yang disediakan sebanyak 400 paket khusus untuk para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk hari ini ada 400 sembako yang kita berikan, dan yang menerimanya adalah para peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya.

Dengan digelarnya sosialisasi ini, Febri berharap masyarakat akan mengetahui manfaat yang dapat diterima dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan melalui para peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan