banner 468x60 banner 468x60

Pelari Asal Kenya Ramaikan Lomba Lari di Tangerang

Ramzy
20 Des 2018 21:04
KONTAK KAMI 0 443
1 menit membaca

TANGERANG – Puluhan atlet lari ramaikan lomba lari 10 kilometer yang gelar Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Kamis (20/12/2018). Puluhan atlet dari berbagai wilayah di Indonesia, mengambil bagian untuk memperebutkan hadiah yang disiapkan panitia.

Pelepasan para pelari dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, dengan mengobarkan bendera dan pelepasan balon udara.

Sekda mengatakan, kalau lari merupakan bagian dari cara menjaga kesehatan dan, selain itu hal ini merupakan bagian dari program pemerintah.

“Lomba lari ini masuk dalam kategori visi dan misi Kepala daerah, dimana sehat menjadi hal penting dalam membangun Tangerang, menjaga kesehatan satu diantaranya dengan berolahraga,” paparnya.

Sementara itu, Kadisporabudpar Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik mengatakan, dalam gelaran lari ini terdapat tiga kategori, diantaranya kategori umum, pelajar SMA dan Pelajar SMP.

“Tiga kategori ini kelas yang diperebutkan, semuanya bebas perlombaan, meskipun ini sekup pelaksanaan hanya memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang ke-75, tapi ternyata pesertanya banyak dari luar wilayah,” terangnya.

Taufik menjelaskan, jika peserta yang terdaftar berasal dari Bandung, Bekasi Jakarta hingga luar Pulau Jawa, dan satu diantaranya berasal dari Kenya, Afrika. Mereka yang daftar setelah mengetahui lewat media sosial.

“Kita tidak mengundang, mereka daftar secara mandiri karena melihat informasi dari media sosial, yang dishare oleh masyarakat,” paparnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan