Baznas Tangerang Salurkan Dua Truk Logistik ke Pandeglang

Ramzy
28 Des 2018 21:35
2 menit membaca

TANGERANG- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerjasama dengan Pemkot Tangerang, menyalurkan bantuan untuk korban yang tertimpa bencana tsunami Selat Sunda, Kamis (27/12/2018).

Ketua Baznas Kota Tangerang, M Aslie Elhusyairy mengatakan, sebelumnya melakukan survey lokasi korban bencana dan sekaligus membawa bantuan dua truk logistik yang ditampung sementara di posko bersama yakni posko Baznas dan Tagana Kota Tangerang.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada golongan mampu atau muzaki (wajib zakat), untuk senantiasa mengeluarkan zakat jika diberikan kelebihan rezeki.

“Selain bantuan logistik, dari hasil penggalangan dana bantuan yang mencapai Rp 950 juta yang nantinya akan disalurkan secara bertahap,” ucapnya.

Ia menuturkan, bantuan dari masyarakat akan diprioritaskan ke wilayah terparah dampak bencana tsunami di Kabupaten Pandeglang yakni, pemukiman sepanjang pantai Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada dan Panimbang.

Ia menjelaskan, selain bantuan sandang pangan, ia juga mengirimkan tim relawan gabungan ke lokasi bencana yang sudah mumpuni tanggap bencana dan sudah terlatih.

“Kami sudah mengirimkan 20 orang tim relawan, dan hari ini 11 orang menyusul dengan membawa bantuan logistik, mereka semua sudah mumpuni tanggap bencana,” paparnya.

Sementara itu, Pembina Tagana Kota Tangerang, Bambang Kurniawan mengatakan, Tagana Kota Tangerang bekerjasama dengan Baznas Kota Tangerang, terus mendorong logistik bantuan dari masyarakat Kota Tangerang, bantuan sementara yang sudah dikirimkan berupa air mineral, mie instan dan makanan lainnya. Selain itu, beberapa karung pakaian layak pakai.

“Sudah dua truk bantuan logistik kita kirim dan ditampung sementara di posko bersama Posko bersama Baznas Kota Tangerang dan Tagana yang berada di wilayah Kecamatan Labuan,” kata Bambang.(*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan