Penjambret Spesialis Penumpang Angkot Diringkus Polisi di Neglasari

Ramzy
19 Feb 2019 00:35
2 menit membaca

Ilustrasi

TANGERANG – Sulistiasih (59) , wanita asal Pemalang ini menjadi korban perampasan saat menumpangi angkutan kota (angkot).

Korban kehilangan seutas gelang emas dengan berat 15 gram setelah dirampas sejumlah pelaku. Peristiwa itu terjadi di Jalan Dr Sintanala, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (16/2/2019).

Kapolsek Neglasari, Kompol Robinson Manurung menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat petugas sedang melaksanakan observasi kewilayahan dan mendengar teriakan korban.

Jeritan itu berasal dari dalam angkot. Sejumlah pelaku telah merampas barang berharga milik korban yakni gelang emas.

Para pelaku setelah kejadian langsung kabur. Namun, satu pelaku lainnya berinisial N ditangkap petugas.

“Gelang emas korban dirampas. Dua pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor. Tapi pelaku berinisial N kami amankan karena tidak sempat kabur,” jelasnya, Senin (18/2/2019).

Ia menambahkan, N diamankan tanpa melakukan perlawanan terhadap anggota. Sementara rekan-rekan N melarikan diri dengan sepeda motor yang sebelumnya telah membuntuti angkot tersebut. Sedangkan korban tidak mengalami luka apapun saat insiden terjadi.

“Saat diinterogasi N mengakui bahwa sebelumnya telah melakukan tindak pidana serupa di dalam angkot sebanyak enam kali. Mereka beraksi di wilayah Tigaraksa, Bitung, Jatake dan Balaraja,” tuturnya.

Kini polisi tengah memburu para pelaku lainnya yang berkomplot dengan N. Diketahui selain N, terdapat empat orang yang tercatat masuk dalam pencarian. Mereka diantaranya berinisial E, D, T, M.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan