Kali Meluap, Pesisir Tangerang Terendam Banjir

Ramzy
6 Mar 2019 19:52
1 menit membaca

Rumah penduduk di Tangerang terendam banjir.

TANGERANG – Hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Tangerang menyebabkan 562 rumah yang berada di empat desa kawasan utara Kabupaten Tangerang terendam banjir setinggi 30 sampai 50 sentimeter, Rabu (6/3/2019).

Sejumlah wilayah yang terdampak banjir yakni, Desa Kosambi dan Selembaran Jaya di Kecamatan Kosambi, Desa Cikohod di Kecamatan Pakuhaji dan Desa Tanjung Burung di Kecamatan Teluknaga.

Untuk Kecamatan Kosambi ada 400 rumah yang terendam, kemudian Pakuhaji ada 112 rumah dan di Tanjung Burung ada 50 rumah. Kawasan tersebut terendam banjir, karena volume air di Kali Cirame meluap.

“Laporan dari petugas kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat bahwa warga belum mengungsi ke lokasi yang lebih aman,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, Rabu (6/3/2019).

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Agus Suryana mengatakan, sebanyak 120 personel disiagakan pada empat lokasi tersebut ditambah, 12 unit perahu dan 5 tenda berukuran besar yang berada di pos siaga bencana.

“Menurut mereka ketinggian air masih batas wajar. Namun, kami sudah menyiagakan personel dilokasi tersebut, khawatir air makin tinggi. Kita akan minta warga untuk mau dievakuasi ke lokasi aman,” tandasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan