banner 468x60 banner 468x60

Satlantas Polres Lebak Tangkap Pelaku Pencurian Mobil Dump Truk Berilmu Kebal

Ramzy
7 Mar 2019 21:14
KONTAK KAMI 0 464
2 menit membaca

Pelaku dibawa ke Mapolres Lebak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

LEBAK – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak berhasil mengamankan seorang lelaki yang mencoba berusaha melarikan sebuah kendaraan mobil barang jenis dump truk.

Hal ini diketahui dengan adanya laporan  dari seorang warga yang kehilangan satu unit kendaraan roda enam tersebut pada Kamis (7/3/2019) dini hari, tepatnya di Jalan Raya Lebak-Serang, Kecamatan Petir.

Setelah mendapat laporan, anggota Patwal Pos Mandala Brigadir Endang dan Briptu Yudha dengan cepat melakukan pengejaran sampai Polsek Petir.

Dari hasil pengejaran petugas berhasil mengamankan pelaku dengan bernama Casmadi (46) warga Babakan Redo RT10/03, Desa Kertajaya, Kecamatan Bongas, Indramayu, Jawa barat.

“Anggota sempat kejar-kejaran dengan pelaku yang berusaha keras untuk melarikan diri,” kata Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto, Kamis (7/3/2019).

Dijelaskan Wendy, dari keterangan korban, polisi segera mengintai sejumlah ruas jalan yang dapat menjadi jalan keluar pencuri. Sekira pukul 02.00 WIB, personel dari Satlantas Polres Lebak mendapati dump truk bernomor polisi B 9145 UXR melaju dari arah Lebak menuju Serang, Banten.

“Pelaku yang berhasil kita amankan berjumlah satu orang dengan inisial CM, sekarang masih dimintai keterangan,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Patwal Polres Lebak Ipda Heri menambahkan, barang bukti yang berhasil diamankan berupa, satu unit kendaraan roda enam mobil barang jenis del van Colt FE745 (4X2), dan satu buah KTP atas nama pelaku yang di keluarkan di Kabupaten Indramayu, SIM atas nama pelaku yang dikeluarkan Polda Jawa Barat, satu buah tang, satu buah obeng min plus.

“Diduga pelaku mempunyai berbagai macam ilmu kekebalan berupa wapak, jimat, dan Keris yang digunakannya,” ungkap Heri.

Bersama barang untuk diserahkan ke Satreskrim Polres Lebak untuk melakukan proses lebih lanjut.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan