Tuntut Pembayaran Lahan Runway, Warga Rawa Rengas Kibarkan Bendara Kuning

Ramzy
11 Mar 2019 16:03
1 menit membaca

Warga Desa Rawa Rengas menggelar aksi unjuk rasa.

TANGERANG – Warga Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang menggelar unjuk rasa terkait penuntutan pembayaran uang pembebasan lahan. Aksi unjuk rasa tersebut diwarnai pengibaran bendera kuning, Senin (11/3/2019).

Aksi tersebut berlangsung di sekitar halaman Transit Oriented Development (TOD) M1 Bandara Soekarno Hatta. Kemudian di siang harinya, puluhan warga tersebut berangsur ke Pengadilan Negeri Tangerang untuk melanjutkan tuntutannya.

“Ingat kami ini warga tinggal lama di sana, aspirasi kami tidak dilanjuti, kami akan terbangkan layang-layang di dekat bandara. Bayangkan kalau penerbangan akan kacau. Bisa saja nanti kami terbangkan layang-layang,” kata kordinator aksi Syamsudin.

mengatakan, bahwa imbas dari pembangunan jalan baru yang dilakukan Bandara Soekarno-Hatta, menyebabkan sejumlah permasalahan untuk warga.

“Pembangunannya bikin jalanan ngebul. Kalau hujan dikit langsung banjir. Perjuangan ini belum berakhir sebelum apa yang menjadi hak dan tuntutan kita bisa terealisasi,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Rawarengas, Muklis mengungkapkan bahwa dari 1394 bidang yang ada tersebar di tiga RW, sebanyak 170 bidang belum mendapatkan pembayaran pembebasan lahan.

“Sudah di konsinyasi, sudah ada musyawarah, tapi ini prosesnya kan harus ada di pengadilan,” ucap Muklis.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan