banner 468x60 banner 468x60

PMI Pusat Siapkan Program Untuk Korban Tsunami Pandeglang

Ramzy
14 Mar 2019 19:54
KONTAK KAMI 0 426
2 menit membaca

PMI Pusat melakukan pertemuan dengan Sekda Kabupaten Pandeglang.

PANDEGLANG – Pada masa recovery, Palang Merah Indonesia (PMI) siap menurunkan program untuk membantu para korban dampak bencana tsunami di Pandeglang pada tahun lalu.

Ada beberapa program yang akan dilaksanakan diantaranya, Cash Transfer Program.

Heri Asmedi Staf penanggulangan bencana PMI pusat mengatakan, program ini untuk membantu pemerintah daerah dalam masa recovery bencana.

“Kami akan berikan bantuan tunai tapi tidak dalam bentuk uang melainkan voucher. Mereka menukarkan voucher kepada toko yang kami tunjuk untuk memenuhi kebutuhan dasar yang masih kurang,” kata Heri saat bertemu Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin diruang kerjanya, Kamis (14/3/2019).

Menurutnya, kurang lebih ada 828 KK yang akan mendapatkan bantuan dari program tersebut. Terkait anggaran yang dibutuhkan, dikatakan Heri, dirinya belum dapat memperkirakan karena tergantung kebutuhan di lapangan.

“Misalkan masyarakat yang satu butuhnya hanya kompor atau panci seharga 300 ribu, kita berikan sebesar itu. Saat ini, kami akan melakukan assisment langsung ke lapangan, paling cepat April selesai dan Mei insya Allah masyarakat sudah dapatkan vouchernya,” jelasnya.

Heri menjelaskan, kegiatan lainnya selain cash transfer program adalah peningkatan ekonomi bagi para nelayan, dan bantuan sanitasi.

“Peningkatan ekonomi yaitu bagi para nelayan, untuk sanitasi kita akan sediakan pivanisasi karena hasil sumur bor airnya diperkirakan kurang bagus,” tuturnya.

Sementara Sekda Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PMI pusat dalam masa recovery dampak bencana di Pandeglang.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuannya, semoga ini bisa bermanfaat bagi warga kami,” tandasnya.(*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan