Polresta Tangerang Bakal Bentuk Satgas OTT Money Politik

Ramzy
19 Mar 2019 10:26
1 menit membaca

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif.

TANGERANG – Mengantisipasi adanya suap dalam pemilihan umum (pemilu), Polresta Tangetang berencana akan membentuk Satuan Petugas Khusus (Satgas) OTT Money Politik .

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, fokus Satgas adalah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada pihak-pihak yang melakukan suap dalam penyelenggaraan pemilu.

“Saya tidak bermaksud melarang saudara untuk bershodaqoh, tetapi kalau mau shodaqoh baiknya sekarang-sekarang ini jangan pas malem menjelang pemilu, apapun dalihnya kami akan tindak tegas,” kata Sabilul saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai, Senin (18/4/2019).

Menurut Sabilul, dalam tahap pembentukan Satgas akan melibatkan TNI dan Satpol PP. Sehingga diharapkan anggota satgas berkompeten dalam memberantas suap dalam penyelenggaraan pemilu.

“Itu (pembentukan satgas) akan kami ajak Kodim dan Satpol PP,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menyampaikan pada Pemilu tahun ini mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang agar menjaga keamanan dan ketertiban. Kemudian untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersikap netral.

“Kami sudah tegaskan berkali-kali baik di apel maupun pertemuan, ASN harus netral,” tuturnya.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan