Tangsel Kembali Juara Umum MTQ Banten 2019

Ramzy
30 Mar 2019 11:51
2 menit membaca

Gubernur Banten Wahidin Halim menyerahkan Piala MTQ 2019.

TANGERANG – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menjadi juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Banten pada 2019 ini. Padahal selama lima tahun berturut-turut, Kota Tangsel juga telah memborong piala MTQ Provinsi Banten pada tahun-tahun sebelumnya.

Dewan hakim MTQ ke-16 menetapkan Kota Tangerang Selatan menjadi juara umum dengan nilai 149, mengalahkan tujuh Kota dan Kabupaten lain.

“Mereka kan ada PTIQ, memang pusat pendidikan Al-Quran ada disana, ya wajar lah,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim, usai menyerahkan piala.

Ia pun mendorong kedepannya kabupaten/kota lainnya untuk dapat merebut piala bergilir MTQ Provinsi Banten pada tahun berikutnya.

“Kedepan kita akan bikin lembaga Al Quran di daerah lain, hingga masuk desa supaya di daerah lain lebih banyak generasi Al Quran yang bisa menyaingi Tangsel,” ujarnya.

WH mengaku, pihaknya akan menyediakan anggaran untuk pembinaan kepada seluruh Perwakilan Banten pada MTQ tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Kita siapkan dana, ada pembinaan, pokonya target juara tingkat Nasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, perolehan peringkat 2 diraih oleh Kota Tangerang dengan nilai 81, peringkat 3 diraih Kabupaten Serang dengan nilai 76, peringkat 4 diraih Kabupaten Pandeglang dengan nilai 71, peringkat 5 diraih Kabupaten Tangerang dengan nilai 52, sementara peringkat 6 diraih Kabupaten Lebak dengan nilai 40, peringkat 7 diraih Kota Cilegon dengan nilai 9, dan peringkat 8 diraih Kota Serang dengan nilai 8.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan