Tingkatkan Antusias Pemilih Pemula, KPU Kabupaten Tangerang Gelar Ajang Pentas Seni

Ramzy
30 Mar 2019 16:24
2 menit membaca

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan kegiatan Pentas Seni Menuju Pemilu 2019 dalam rangka meningkatkan antusias pemilih pemula di Gedung Serba Guna (GSG) Puspem Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/3/2019).

Acara dihadiri oleh Kapolsek Tigaraksa, Ketua KPU Provinsi Banten, Ketua Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), para siswa dan mahasiswa Kabupaten Tangerang.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Ali Zaenal Abidin mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian sosialisasi Pemilu kepada masyarakat dan upaya meningkatkan antusias pada pemilih pemula.

Kegiatan Pentas Seni Menuju Pemilu 2019 ini, di dalamnya terdapat dua lomba yaitu lomba kabaret dan stand-Up comedy.

“Dengan kegiatan pentas seni semoga kami dapat menyampaikan informasi tentang pemilu kepada masyarakat, agar tidak monoton metode-metode yang digunakan, kami kemas dalam bentuk ajang pentas seni,” tuturnya.

Ali menambahkan, tema yang diangkat pada pentas seni ini antara lain, larangan money politik, menyebaran hoax dan anti golput. Adapun peserta yang dilibatkan adalah pemilih pemula yaitu siswa dqn siswi SLTA se-derajat dan mahasiswa di Kabupaten Tangerang.

“Adanya kegiatan sosialisasi ini, pemilih pemula khususnya yang ada ada di Kabupaten Tangerang bisa sadar, mengerti, mengetahui bahwa kita akan melaksanakan Pemilu. Kemudian akhirnya mereka akan berbondong-bondong datang ke TPS serta dapat menginformasikan dan mengajak masyarakat sekitar,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Banten Wahyu Forqon mengatakan, acara ini adalah design sosialisasi, tentang bagaimana pola KPU dalam menyapa masyarakat dari yang tua sampai yang milenial.

“Jadi kita coba menyapa dalam bingkai kegiatan yang menyenangkan, karena Pemilu itu harus gembira. Semoga pesan-pesan yang disampaikan dari peserta penampilan kabaret dan stand up comedy dapat tersampaikan kepada masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

KPU Provinsi banten menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten harus memiliki kesasaran kolektif, dalam songsong Pemilu 2019 dengan hati yang gembira dan selalu dapat menjaga integritas.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan