Tinjau Gudang KPU, Irna Minta Semua Masyarakat Sosialisasikan Pemilu 2019

Ramzy
9 Apr 2019 01:42
2 menit membaca

Bupati Pandeglang Irna Narulita meninjau gudang utama KPU.

PANDEGLANG – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah semakin dekat. Oleh sebab itu persiapan kelengkapan surat suara terus dipersiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang. Hal ini terungkap, saat Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pandeglang memantau gudang logistik KPU di Samaboa, Kelurahan Sukaratu Kecamatan Majasari, Senin (9/4/2019).

Irna berharap selain dari mempersiapkan logistik, sosialisasi juga terus dilakukan oleh semua pihak agar partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 meningkat menjadi 80 persen.

“Pelaksanaan Pemilu serentak tahun ini merupakan perdana dilaksanakan, pada lima tahun lalu saja partisipasi masyarakat kurang lebih hanya 60 persen. Oleh sebab itu semua pihak membantu untuk terus mensosialisasikan agar masyarakat meningkat pada tahun ini,” kata Irna saat memantau pelipatan surat suara di gudang logistik utama KPU.

Menurutnya, Pemda Pandeglang terus mensupport guna kelancaran pelaksanaan Pemilu pada 17 April mendatang. Dikatakannya, tidak hanya moriil Pemkab juga mendorong dari sisi materiil dengan hibah kurang lebih sebesar Rp 1 miliar untuk KPU.

“Kelancaran pemilu bukan hanya tugas KPU, aparat keamanan dan Bawaslu saja. Melainkan tugas semua pihak termasuk masyarakat, salah satunya dengan tidak melakukan penyimpangan yang dapat mencederai jalannya demokrasi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sudja’i mengatakan, pelaksanaan pelipatan surat suara yang dilakukan di gudang utama adalah untuk 12 kecamatan yang tidak memiliki gudang sementara.

“Ada 35 Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang, dan disini ada 12. Diantaranya Kecamatan Bojong, Saketi, Labuan, Cisata, Mandalawangi, Kaduhejo, Koroncong, dan Cadasari. Sisanya 23 kecamatan di gudang sementara masing-masing kecamatan,” jelasnya.

Ia meyakini jika saat ini, pelipatan surat suara dan persiapan kotak suara di seluruh gudang sudah mencapai 98 persen. Namun memang kata dia, saat ini ada sedikit kekurangan dari surat suara.

“Tapi itu tidak begitu menjadi masalah karena saat ini sedang kami lengkapi, dan saya pastikan satu hari sebelum pencoblosan semua sudah terpenuhi,” tegasnya.(den)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan