Lampaui Target PBB, Camat, Lurah dan Kades Dihadiahi Motor

Ramzy
29 Apr 2019 16:57
2 menit membaca

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan hadiah secara simbolis kepada Camat Kronjo.

TANGERANG – Sejumlah Kepala Desa (Kades), lurah dan camat yang wilayahnya berhasil lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2018 lalu mendapat hadiah langsung berupa barang. Wujudnya berupa sepeda motor yang diberikan untuk mereka.

Sepeda motor Yamaha NMax diberikan secara simbolis oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam upacara Hari Otonomi Daerah, diberikan kepada Camat Kelapa Dua, Camat Cisauk, Camat Rajeg, Camat Pasar Kemis, Camat Cisoka, Camat Tigaraksa, Camat Kemeri, Camat Kronjo, Lurah Pakulonan Barat Kecamatan Kelapa Dua, Lurah Mekar Bakti Kecamatan Panongan, Lurah Selembaran Jaya, Kades Tapos, Kades Babakan Asem, di lapangan Maulana Yudha Negara, Senin (29/4/2019).

”Kepada para camat dan kades yang wilayahnya paling awal lunas PBB tahun 2018 lalu, saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini. Dan, saya merasa senang bisa berkesempatan menyerahkan hadiah bagi camat dan kades yang berprestasi. Semoga hadiah ini makin memicu semangat untuk bekerja lebih baik lagi,” kata Zaki.

Menurut Zaki, Pemkab Tangerang terus berupaya meningkatkan pendapatan dari semua sektor, demi terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Seluruh pegawai juga harus terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Caranya dengan hidup disiplin, dan menjadi tauladan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang H. Somaatmaja menjelaskan, pada Tahun 2018 lalu, capaian Realisasi Pajak Bumi Bangunan Kabupaten Tangerang berhasil mencapai kurang lebih Rp. 372.000.000.000 atau sebesar 112,7 persen dari target yang ditetapkan yakni Rp.330.000.000.000, tentunya ini merupakan suatu prestasi yang baik dan patut untuk terus ditingkatkan.

“Capaian tersebut berkat kerja keras aparat di wilayah, dan masyarakat yang semakin hari semakin sadar akan pentingnya pembangunan daerah melalui PAD PBB,” ungkap Soma setelah memberikan hadiah motor kepada para camat.

Kepala Bidang PBB dan BPHTB Dwi Chandra Budiman menambahkan, disamping itu, prestasi ini tentunya juga berkat partisipasi dan kerjasama yang baik dari seluruh lapisan elemen masyarakat Kabupaten Tangerang sebagai wajib pajak yang baik, yang tentu saja patut untuk diapresasi dan semoga ini bisa membantu proses penyelenggaraaan Pemerintahan dan layanan publik kepada masyarakat agar semakin baik.

“Ini semua kerja keras kita bersama memajukan wilayah Kabupaten Tangerang, untuk itu ulah poho mayar PBB,” tutup Dwi Chandra Budiman yang juga mantan Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Tangerang.(adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan