PWI dan Alfamart Kembali Berbagi di Bulan Ramadan

Ramzy
30 Mei 2019 10:47
3 menit membaca

TANGERANG – Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, bersama PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, kembali membagikan paket hidangan buka puasa dan santunan untuk anak yatim, dhuafa dan masyarakat prasejahtera di Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan di sekertariat PWI Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Rabu (29/5/2019).

Regional Corporate Communication Manager, Firly Firlandi mengatakan, untuk membagikan 3.200 paket hidangan buka puasa dan santunan untuk anak yatim, dhuafa dan masyarakat prasejahtera di seluruh Tanah Air, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk bekerja sama dengan Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdhatul Ulama (LAZISNU)

Bantuan tersebut, kata Firly, disalurkan kepada panti asuhan, yayasan kemanusiaan, atau komunitas.

“Kegiatan pemberian hidangan buka puasa dan santunan tersebut terselenggara berkat program donasi konsumen yang telah menyisihkan sebagian uang kembaliannya yang kurang dari 500 rupiah saat berbelanja di Alfamart selama tiga bulan, yaitu April – Juni 2018 lalu. Hasil pengumpulan donasi selama periode itu selanjutnya dikelola LAZISNU,” ungkap Firly.

Firly menjelaskan, kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim dan dhuafa ini, bisa terselenggara atas penggalangan donasi konsumen Alfamart dan menggandeng PWI Perwakilan Kabupaten Tangerang untuk pelaksanaannya.

“Bantuan tersebut kami salurkan kepada anak-anak Yatim Kabupaten Tangerang berupa paket berbuka puasa dan santunan anak yatim. Kami mengajak peran serta kepada konsumen untuk saling meringankan beban masyarakat kurang mampu, salah satunya melalui kegiatan buka bersama sekaligus santunan anak yatim dan dhuafa hasil program Donasi Sedekah LAZISNU,” ujar Firly.

Firly menambahkan, kegiatan buka puasa bersama yatim dan duafa oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, dilaksanakan di 32 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia.

“Masing-masing kota/kabupaten akan menyalurkan 100 paket hidangan untuk berbuka puasa sekaligus santunan,” jelasnya.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama dan santunan untuk anak yatim, dhuafa dan masyarakat prasejahtera, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan suci Ramadan.

Salah satu penyumbang rutin dalam kegitan tersebut, ungkap Sanki, adalah PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang telah memberikan bantuan paket hidangan buka puasa.

“Alhamdulilah kegiatan ini berjalan sukses dan lancar berkat bantuan semua pihak, salah satunya adalah Alfamarat yang selalu aktif memberikan bantuan setiap kegiatan PWI,” ujarnya.

Sedianya, dalam acara buka puasa bersama dan santunan untuk anak yatim, dhuafa dan masyarakat prasejahtera itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang juga menggelar diskusi dengan tema “Merekatkan Kembali Persatuan Pasca Pemilu 2019” di sekretariat PWI Tigaraksa, Rabu (29/5/2019).

Dengan menghadirkan berbagi narasumber diantaranya, Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang Ahmad Hidayat, Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang, Andi Irawan, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Ues Nawawi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh agama, tokoh pemuda, dan mahasiswa dari berbagai universitas, anggota dan pengurus PWI Kabupaten Tangerang, serta ratusan anak yatim.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan