Di TMMD, Persit Ajarkan Kerajinan Tangan

Ramzy
1 Agu 2019 15:59
1 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0510 Tigaraksa turut ambil bagian dalam kegiatan TMMD 105 di wilayah Kronjo, Kabupaten Tangerang. Pengurus Persit aktif membuat kerajinan tangan atau handuk craft.

Kegiatan pembuatan kerajinan tangan itu dilaksanakan di Majelis Talkim Hidayatul Ikhwan, Kronjo. Kegiatan itu turut diramaikan ibu-ibu PKK serta para pelajar. Mereka dengan cermat dan antusias mengikuti arahan instruktur dari perwakilan Persit.

Narya salah seorang perwakilan Persit dari Koramil Kresek nampak bersemangat mepraktikan salah satu kerajinan tangan yang ia kuasai.

“Kami mencoba membuat kipas, boneka flannel dan anyaman yang terbuat dari tali koor,” ujarnya.

Praktik ini dilakukan, kata dia, agar ibu PKK memiliki kemampuan dalam membuat sesuatu kerajinan tangan yang memiliki nilai jual.

Sementara Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu pengembangan kreatifitas masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Kami memandang perlu dilakukan karena selain bakat yang dimiliki oleh warga setempat, tentunya perlu juga adanya keterampilan lain yang melekat pada diri warga,” tutupnya. (Restu/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan