Antisipasi Provokasi, Polda Banten Ajak Mahasiswa Papua Makan-makan

Ramzy
21 Agu 2019 16:32
1 menit membaca

SERANG (SBN) – Agar tidak terprovokasinya mahasiswa Papua yang berada di Banten, Kapolda Banten Tomsi Tohir yang diwakili Wadir Intelkam AKBP Nowo Hadi Nugroho beserta jajaran Polda Banten menggelar silaturahmi, ramah tamah dan makan malam dengan para mahasiswa asal Papua yang ada di Banten Khususnya yang dari Untirta di Rumah Makan S. Riski, Kota Serang, Selasa (20/8/19).

Polda Banten mengimbau warga Papua di Banten dan sekitarnya tidak terprovokasi dengan informasi terkait kerusuhan di sejumlah daerah di Papua. Warga Papua di Banten diminta beraktivitas seperti biasa.

“Kita akan jalin terus komunikasi dengan mahasiswa Papua yang ada di Banten agar tidak ikut terprovokasi seperti daerah lain,” kata Nowo Hadi.

Hadi menuturkan, jika mahasiswa Papua yang ada di Banten ada masalah dipersilahkan untuk melapor, baik ke pihak kampus atau ke pihak kepolisian, pihaknya akan menjamin keamanan mereka.

“Tugas polisi untuk menjamin keamanan warga. Tanpa dimintapun ya sudah pasti kami jamin,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiwa Untirta berasal dari Papua, Jemar mengatakan pihaknya berterima kasih dan merasa nyaman hidup di Banten.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rektor Untirta dan aparat kepolisan Polda Banten. Kami merasa nyaman, walaupun malam ini kami dikumpulkan secara tiba-tiba dan kaget,” ucapnya.(hen/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan