PDAM TKR Siap Pasok Kebutuhan Air di Perum Sudirman Indah Tigaraksa

Ramzy
31 Agu 2019 13:20
2 menit membaca

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang siap penuhi kebutuhan air bersih di seluruh Wilayah Perumahan Sudirman Indah, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Demikian disampaikan Direktur Utama PDAM TKR Rusdy Machmud saat kegiatan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tangerang, di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (29/8/19).

Rusdy mengatakan, untuk wilayah Tigaraksa khususnya di kawasan Perumahan Sudirman, pelayanan distribusi air akan segera terealisasi tahun ini. Layanan pasokan air, kata Rusdy, akan mengjangkau seluruh bagian kawasan perumahan itu.

“Untuk jaringan besarnya sudah siap,” kata Rusdy.

“Jaringan itu ditanam di tanah sampai ke Puspemkab Tangerang di Tigarakaa dan sudah kami bangun,” ujarnya menambahkan.

Dikatakan Rusdy, saat ini dalam tahap menunggu proses lelang untuk jaringan retikulasi. Menurutnya, jaringan-jaringan yang dari pipa besar menuju ke rumah-rumah calon pelanggan saat ini dalam proses pelelangan.

Rusdy menambahkan, akan segera melaksanakan sosialisasi ke warga Perumahan Sudirman. Selain untuk menyampaikan bahwa tahun ini sudah bisa terlayani, kata dia, juga untuk menyampaikan pentingnya peran dan dukungan masyarakat. Sebab, lanjut dia, akan ada proses penggalian tanah untuk pemasangan pipa di wilayah itu.

“Apabila nanti dilakukan penggalian untuk memasang pipa, tentunya perlu dukungan dari masyarakat sekitar,” terang dia.

Salah seorang warga Perumahan Sudirman Indah Abdul Munir mengaku senang PDAM TKR akan memasok air ke perumahan itu. Dia pun mengapresiasi Pemkab Tangerang dan PDAM TKR atas inisiasi perluasan jaringan pelayanan itu.

Munir menambahkan, sebelumnya apabila musim kemarau, di perumahan itu biasanya mengalami kekeringan. Dengan adanya distribusi air dari PDAM TKR, Munir berharap tidak lagi kesulitan memperoleh air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya mewakili warga Sudirman Indah mengucapkan terimakasih kepada PDAM yang sudah mempersiapkan pembangunan jaringan air di Sudirman,” tukasnya. (Adv).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan