Sekda Cilegon Apresiasi KPK Berikan Tata Cara Pengisian E- LHKPN

Joe
30 Sep 2019 17:58
2 menit membaca

Asistensi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara menggunakan aplikasi berbasis web (E-LHKPN) di Aula Sekretariat Daerah Kota Cilegon, Senin (30/9/19).

Cilegon (SBN) — Demi terwujudnya transparansi harta kekayaan penyelenggara negara di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon menyelanggarakan Asistensi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara menggunakan aplikasi berbasis web (E-LHKPN) di Aula Sekretariat Daerah Kota Cilegon, Senin (30/9/19).

Sekretaris Daerah Kota Cilegon Sari Suryati mengapresiasi kehadiran anggota Komisi Pemberantasan Koruksi (KPK) secara langsung untuk melakukan asistensi pengisian E-LHKPN di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

“Saya sangat berharap, kehadiran anggota KPK secara langsung di tengah kita dalam rangka asistensi dan tata cara pengisian E-LHKPN ini dapat mempermudah sekaligus mempercepat pengisian laporan bagi seluruh wajib LHKPN,” ungkapnya.

Menurut Sari, pengisian LHKPN ini sangat penting ditinjau dari berbagai dimensi Pemerintahan.

“Misalnya, kita akan bisa merasakan bersama implementasi good government dan clean governance jarena pengisian E-LHKPN merupakan perwujudan centre of excellence dimensi Pemerintahan tersebut,” terangnya.

Sari meyakini bahwa pemerintahan yang baik sulit terwujud apabila pejabat belum memahami pentingnya pelaporan harta kekayaan yang kini dipermudah melalui E-LHKPN ini.

“Lebih lanjut, pemerintahan yang bersih akan sangat sulit dibangun apabila ketepatan waktu pengisian LHKPN tidak dipatuhi oleh para pejabatnya,” tuturnya.

Melalui acara ini, Sari mengajak kepada peserta asistensi E-LHKPN untuk menjadikan kegiatan ini sebagai sarana dalam menumbuhkan kesadaran terhadap pengisian LHKPN.

“Mari kita jadikan acara ini sebagai sarana menumbuhkan kesadaran terhadap pengisian LHKPN. Mari kita sama-sama sadari bahwa pengisian laporan harta kekayaan merupakan kebutuhan bagi setiap pejabat publik untuk memproteksi dirinya sendiri dan mendukung terwujudnya good government dan clean governance di Kota Cilegon,” jelasnya.

Hadir pada acara tersebut, pejabat pemerintah eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan