Warga Keluhkan Pembangunan Jalan Tanpa Papan Nama Proyek di Muncung, Kronjo

Joe
30 Sep 2019 13:09
2 menit membaca

Pembangunan jalan tanpa papan nama proyek di Desa Muncung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang

Tangerang (SBN) — Warga yang sering melintas di jalan Desa Muncung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan proyek pembangunan jalan tersebut. Pasalnya, proyek pembangunan itu tidak menunjukan identitas proyek pembangunan atau papan nama proyek.

“Sudah hampir sebulan, tapi papan nama proyek kok gak ada?” tanya Sayidi (26), salah seorang warga yang kerap melintas, Senin (30/9/19).

Menurutnya, papan nama harus terpampang di setiap pembangun fasilitas umum, baik pembangunan jalan, jembatan, atau kontruksi lainnya.

Masyarakat berhak mengetahui status pembangunannya, dari mana kontraktrornya, berapa pagu anggarannya, dan berapa lama waktu pengerjaannya.

“Hal tersebut diperlukan supaya ada keterbukaan, agar masyarakat tidak salah paham,” ujarnya.

Kepala Seksi Pembangun, Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga Kabupaten Tangerang Soca Anggoro Wulan mengatakan, dari hasil cek melalui rana satelit dan pengecekan melalui aplikasi RUP, ternyata pembangunan jalan tersebut adalah kegiatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten.

“Nama kegiatannya Rehabilitasi Jalan Pontang–Kronjo–Mauk,” jelas Soca kepada Suarabantennews.com melalui Aplikasi Whatsapp.

Ia mengatakan, Dinas Binamarga Kabupaten Tangerang tidak memiliki kewenangan lebih karena jalan tersebut berada di bawah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten.

“Langkah selanjutnya, setelah dicek melalui aplikasi, kita akan survey ke lokasi guna memastikan,” pungkasnya.

Setelah melakukan pengecekan ke lokasi, lanjut Soca, pihaknya akan melakukan koordinasi dan komunikasi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten untuk menjawab pertanyaan warga. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan