Turun Dengan Kekuatan Penuh, Persita Ditahan Babel United di Kandang

Ramzy
7 Okt 2019 22:00
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Pertandingan antara Persita Tangerang melawan Aceh Babel United berakhir imbang 0-0. Sebagai tim tuan rumah, Persita gagal memaksimalkan berbagai peluang menjadi gol.

Berlaga di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Senin malam (7/10), kedua tim bermain saling serang sejak babak pertama. Beberapa peluang emas tercipta, baik oleh Persita maupun Aceh Babel United.

Meski telah memastikan tiket ke babak delapan besar, Persita Tangerang tetap turun dengan kekuatan penuh. Babel United tampil tanpa beban dan justru menguasai pertandingan.

Tim tamu terus menggempur pertahanan Persita Tangerang sepanjang awal babak pertama. Meski begitu, skor imbang tanpa gol menutup paruh pertama.

Di awal babak kedua, Babel United rajin melancarkan ancaman lewat serangan balik. Akan tetapi, pertahanan Persita Tangerang yang digalang M. Roby dkk. masih terlalu tangguh.

Duet Sirvi Arfani dan Candra Waskito berulang kali menebar ancaman ke gawang Babel United yang dikawal kiper Gianluca Pagliuca Rossy. Namun demikian, pertahanan Babel United tidak kalah rapat.

Pada menit ke-84, tembakan mengarah ke gawang Persita Tangerang nyaris membuat tim tamu unggul, namun kiper Yogi Triana masih tampil gemilang. Skor imbang 0-0 akhirnya menutup pertandingan Persita Tangerang vs Babel United. Persita Tangerang masih memuncaki klasemen Wilayah Barat, sementara Babel United tetap berkutat di papan tengah.

Pelatih Persita Widodo C Putro mengatakan, timnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memenangkan pertandingan, namun kenyataaan yang terjadi adalah pertandingan imbang 0-0 dan hanya meraih point satu di laga kandang terakhirnya.

Menurutnya, pertandingan melawan Babel United adalah antiklimaks dari lima kali pertandingan sebelumnya yang selalu meraih kemenangan.

“Untuk pemain memang tidak dirotasi, biar skema permainan tidak ada perubahan,” kata Widodo.

Meski bermain imbang, Persita sudah mengamankan satu tiket menuju delapan besar. Dengan hasil ini, Pendekar Cisadane kokoh di puncak klasemen dengan meraih 41 poin. Laga tandang terakhir Persita akan melawan Blitar United.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan