banner 468x60 banner 468x60

Kekeringan 3 Bulan, Warga Cupas Wetan Terus Dapat Bantuan Air Bersih

Ramzy
16 Okt 2019 17:20
KONTAK KAMI 0 427
1 menit membaca

Warga Cupas Wetan sedang antre mengambil bantuan air bersih dari berbagai pihak

Cilegon (SBN) — Kekeringan karena musim kemarau panjang di Kampung Cupas Wetan, Kelurahan Gerem, ini sudah berlangsung sekitar 3 bulan. Meski demikian, bantuan distribusi air bersih dari berbagai pihak masih terus mengalir hingga hari ini (Rabu, 16/10/2019), meski kadang terjadi keterlambatan pengiriman.

Ketua Lingkungan RT 01/07 Cupas Wetan, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Marjuki mengatakan, ada 176 KK di lingkungannya yang sangat membutuhkan air bersih.

“Harapan saya, sebelum musim hujan datang, bantuan pengiriman air bersih terus dilanjutkan,” katanya.

Marjuki juga menambahkan, Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) memberikan bantuan pembuatan sumur bor, kendati pekerjaan tersebut memakan waktu hampir 3 bulan.

“Saya dengar, perlu waktu 3 bulanan. Katanya, kedalamannya sekitar 40 meter,” tambahnya.

Hari ini ada 3 pihak yang mengirim bantuan air bersih, yaitu Karang Taruna Kelurahan Gerem, Rumah Zakat, dan kelompok relawan salah seorang bakal calon wali kota Cilegon.

Salah seorang warga, Sumenah, mengatakan sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari berbagai pihak dan berharap bantuan terus berdatangan sebelum musim kering berlalu.

“Alhamdulillah senang, Pak. Menai lancar baé, Pak,” (“Semoga lancar saja, Pak”) ucap Sumenah. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan