Mahasiswa Aksi di Depan Kantor Bupati Bawa Enam Tuntutan

Ramzy
31 Okt 2019 17:07
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Enam tuntutan disampaikan oleh belasan mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Peduli Rakyat Indonesia (MPRI) dalam melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Puspemkab Tangerang, Kamis (31/10/2019).

Koordinator aksi Noval mengatakan, pertama pihaknya meminta Bupati Tangerang agar dapat menyelesaikan masalah kesenjangan sosial. Kedua, mengawal secara optimal Rancangan APBD 2020 agar lebih tepat sasaran.

“Ketiga kami meminta Bupati agar menyetop alih fungsi lahan di Kabupaten Tangerang yang sudah overload dengan bangunan industri. Keempat, keseriusan pemerintah dalam menangani permasalahan yang ada di daerah,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, kelima, Bupati harus mampu menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati yang sudah sama-sama disepakati.

Keenam, tak hanya eksekutif yang dikritisi, namun MPRI pun sempat mengkritik legislatif. Menurutnya kinerja anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang belum lama dilantik belum menunjukkan ksseriusan dalam menjalankan fungsinya.

“Kami meminta anggota DPRD Kabupaten Tangerang agar lebih serius lagi dalam menjalankan tupoksinya sebagai kontrol eksekutif,” pungkasnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan