Banten Peringkat Pertama Tingkat Pengangguran, HMI Cabang Serang: Mandiri dan Berdaya Saing Jangan Cuma Slogan

Ramzy
6 Nov 2019 14:15
1 menit membaca

Abu Jihad Amin, Ketua HMI Cabang Serang.

SERANG (SBN) — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang ikut menanggapi tingginya angka pengangguran di Provinsi Banten. Sebelumnya (Selasa, 5 November 2019), Kepala BPS Provinsi Banten Adhi Wiriana menyatakan angka pengangguran di Provinsi Banten adalah yang tertinggi di Indonesia.

“Jika melihat angka pengangguran di Banten yang didominasi lulusan SMK, program link and macth pemerintah Provinsi Banten belum menunjukkan hasil. Ya, harus digarap serius karena membangun tak melulu soal infrastruktur jalan,” ucap Ketua HMI Cabang Serang Abu Jihad Amin saat ditemui di Gedung Serbaguna Mahasiswa Islam, Kepandean, Kota Serang, Rabu (6 November 2019).

Abu meminta Gubernur dan Wakil Gubenur agar fokus dalam mengatasi masalah pengangguran. Seharusnya, Banten tidak menduduki posisi pertama pengangguran secara nasional.

“Alasannya, berdasarkan catatan BPS Banten, penyumbang utama penganggaran adalah tutupnya 2 industri swasta di Tangsel dan banyaknya pemecatan di BUMN PT Krakatau Steel,” ujarnya.

Gubernur dan Wakil Gubernur, sambungnya, harus mampu menjaga iklim investasi, termasuk mendorong dibukanya usaha-usaha berbasis ekonomi kreatif untuk menjadi daya tarik masyarakat Banten.

“Perusahaan BUMN dan swasta, baik berskala besar maupun kecil, harus menjadi perhatian Pemprov. Slogan mandiri dan berdaya saing jangan cuma slogan,” tegasnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan