banner 468x60 banner 468x60

Plt PUPR Tanggapi Aduan Ormas Badak Banten Terkait Dugaan Kecurangan Pelaksana Proyek

Ramzy
13 Nov 2019 11:58
KONTAK KAMI 0 500
1 menit membaca

Plt DPUPR Provinsi Banten Robby Cahyadi

SERANG (SBN) — Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten Robby Cahyadi menanggapi aduan ormas Badak Banten terkait dugaan adanya upaya curang pihak pelaksana proyek. Aduan itu disebabkan jalan Cikotok-Batas Jawa yang menghabiskan biaya 21 miliar itu hotmix-nya amblas dan belah-belah, padahal belum lama dibangun.

“Pekerjaan sementara dihentikan karena adanya informasi penggunaan material yang tidak sesuai speknya. Kita ingin pekerjaan itu sesuai kontrak. Kemarin sempat dihentikan supaya tidak lanjut lebih panjang,” ucap Robby saat konferensi media di Aula DPUPR, KP3B, Kota Serang, Selasa (12 November 2019).

Menurut Robby, pihaknya sudah mengundang Inspektorat Satgas, Biro Administrasi Pembangunan (Adpem), juga ormas Badak Banten. Pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan.

“Memang ditemukan material yang tidak sesuai spek. Pada pemeriksaan pertama tidak ditemukan, tetapi yang kedua ditemukan. Kita suruh bongkar. Jadi, langsung ditindaklanjuti,” ujarnya.

Pihaknya memang menemukan tidak seratus persen sesuai spek. Mungkin karena jauh lokasinya, jadi mereka pikir minim pengawasan. Saat ini proyek sudah dilanjutkan kembali.

“Ditargetkan selesai 2020, kami juga mengeluhkan terkait lelang karena lelang berulang-ulang, jadi mengurangi waktu. Saya mendorong, ke depan lelang lebih awal,” ujarnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan