Lili Romli Tawarkan Program Pemberdayaan Perempuan di Desa untuk Kurangi TKI

Joe
15 Nov 2019 16:10
2 menit membaca

Lili Romli menyerahkan formulir pendaftaran di DPD Gerindra Banten, Sempu, Kota Serang, Jumat (15 November 2019)

SERANG (SBN) — Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof. Lili Romli, prihatin dengan banyaknya masyarakat Kabupaten Serang yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Menurutnya, bagi pasangan yang salah satunya bekerja di luar negeri, agak sulit mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.

“Belum lagi kasih sayang yang didapatkan anak tentu berkurang lantaran jarang ketemu,” ucap Lili seusai menyerahkan formulir pendaftaran di DPD Gerindra Banten, Sempu, Kota Serang, Jumat (15 November 2019).

Lili juga memperhatikan banyaknya masalah yang belum terselesaikan di Kabupaten Serang, seperti tingginya angka pengangguran, persoalan pendidikan, kesehatan, juga kemiskinan. Banyak masyarakat yang masih tinggal di rumah yang tidak layak. Belum lagi persoalan kekeringan dan air bersih.

“Saya memiliki program untuk memberdayakan masyarakat dan ekonomi di kalangan perempuan di desa-desa, mendirikan balai latihan kerja di tiap kecamatan, dan membangun desa sebagai pusat pertumbuhan dan perkembangan ekonomi,” ujarnya.

Lili sudah berkomunisaksi dengan beberapa partai dan mengambil formulir pendaftaran untuk maju dalam Pilkada 2020. Formulir yang sudah dia kembalikan dari PDIP dan Gerindra. Setelah ini, dia akan ke Demokrat dan PAN.

“Lebih banyak partai yang mengusung lebih baik. Di Gerindra calonnya banyak, tetapi Gerindra saya nilai objektif,” ucapnya. (Hendra/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan