Kodim 0510/Tigaraksa: Peran Wartawan Sangat Penting

Ramzy
30 Nov 2019 10:08
2 menit membaca

Penyerahan cinderamata oleh Kasdim 0510/Tigaraksa I Wayan Karyana kepada Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin.

Tigaraksa (SBN) — Kepala Staf Kodim 0510/Tigaraksa Mayor Arh I Wayan Karyana meminta insan pers di Kabupaten Tangerang terus meningkatkan sinergi. Ia mengatakan, peran pers sangat penting untuk membesarkan institusinya.

I Wayan yang mewakili Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan hal itu saat bertatap muka dengan wartawan di Kabupaten Tangerang di salah satu rumah makan di Tigaraksa, Jumat (29/10/2019).

“Kodim sangat butuh (peran pers), Kodim berhasil atau tidak tergantung peran wartawan,” ungkapnya.

Di antara sebabnya, lanjutnya, karena saat ini masih banyak masyarakat di Kabupaten Tangerang yang belum mengetahui bahwa Kodim 0510/Tigaraksa sudah ada di Tigaraksa.

“Bahkan bukan hanya masyarakat umum, pejabat di Pemkab Tangerang juga masih ada yang belum tahu bahwa sudah ada Kodim 0510/Tigaraksa,” tambahnya.

Padahal, lanjutnya, Kodim 0510/Tigaraksa sudah ada selama sekitar dua tahun. Karenanya, publikasi kegiatan Kodim 0510/Tigaraksa harus semakin digencarkan.

“Saya minta tolong kepada rekan-rekan pers, untuk semakin bersinergi dengan kami agar semua kegiatan Kodim 0510/Tigaraksa terpublikasikan,” pintanya.

Senada dengan itu, Pasie Intel Kodim 0510/Tigaraksa Letnan Satu Chb Jitu Arman Sinaga mengatakan, semua kegiatan Kodim 0510/Tigaraksa sangat penting diketahui oleh masyarakat.

“Sangat penting mengabarkan kegiatan Kodim 0510/Tigaraksa kepada masyarakat. Kodim dan insan pers di Kabupaten Tangerang perlu selalu bekerja sama dan bersinergi,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menyambut baik keinginan Kodim 0510/Tigaraksa tersebut.

Sangki mengatakan, selama ini telah terjalin komunikasi yang baik antara media center Kodim 0510/Tigaraksa dan insan pers Kabupaten Tangerang.

Sangki mencontohkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105/Kronjo yang setiap hari kegiatannya dipublikasikan lewat media, baik cetak maupun elektronik.

“Kami juga siap menjadi bagian dari peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang jurnalistik. Kami selalu memberikan dukungan bagi setiap kegiatan Kodim 0510/Tigaraksa,” pungkasnya. (Red/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan