Lasqi Kabupaten Tangerang Sabet 3 Trofi di Ajang Festival Kasidah Nasional

Ramzy
30 Nov 2019 12:47
1 menit membaca

TANGERANG (SBN)—, Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Kabupaten Tangerang berhasil menyabet 3 trofi pada ajang Festival Qasidah dan Bivo Tingkat Nasional XXIV yang dihelat di Kota Ambon, Provinsi Maluku, 28 hingga 29 November 2019.

Tiga kategori yang berhasil direngkuh adalah juara pertama kategori Kasidah Rebana Klasik Putra yang membawakan lagu La Majnun; jawara satu kategori Kasidah Remaja Klasik Putri dengan judul lagu Putri Abah; dan kampiun untuk kategori Kasidah Rebana Klasik Dewasa Putri dengan lagu APL.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang Karnadi mengatakan, Lasqi Kabupaten Tangerang mewakili Provinsi Banten pada ajang itu. Menurutnya, Lasqi Kabupaten Tangerang menjadi delegasi Provinsi Banten karena berhasil menjadi pemenang pada perlombaan kasidah tingkat Provinsi Banten.

“Kami ucapkan selamat atas kejuaraan yang diraih oleh Tim Lasqi Kabupaten Tangerang,” kata Karnadi, Sabtu, 30 November 2019.

Karnadi menyampaikan, para peserta lomba memiliki daya juang yang luar biasa. Semangat itu, kata dia, membuat penampilan mereka berhasil memukau tim juri.

“Disporabudpar Kabupaten Tangerang berharap, semoga perlombaan ini bisa semakin memberikan kepercayaan diri kepada para peserta, sehingga juga dapat bersaing di event-event lainnya,” tandasnya. (Adv).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan