STPI Curug Tanam 12 Ribu Pohon Sengon untuk Hari Menanam Pohon Nasional

Ramzy
30 Nov 2019 13:49
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Kabupaten Tangerang menggelar aksi penanaman pohon di Kampus Penerbangan Curug, Jumat, 29 November 2019. Dalam kegiatan tersebut, diikuti ratusan civitas.

Mananam pohon ini dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional atau Hari Menanam Pohon Indonesia 28 November berdasarkan keputusan presiden RI Nomor 24 Tahun 2008.

“Aksi ini bertujuan untuk membuat asri, mengurangi polusi di kampu, mencegah efek rumah kaca yang dapat memicu pemanasan global dan dengan penghijauan akan menyumbang udara bersih di kampus dan lingkungan sekitar” ujar Ketua Dharma Wanita Persatuan STPI, Noka Novyanto Widadi.

Acara yang dibuka oleh Wakil Ketua III Bidang Ketarunaan Budi Kartika , dengan mengusung tema “Hijaukan Kembali Untuk Masa Depan Indonesia, dari STPI Untuk Bumi Kita”.
Ia menyampaikan bahwa aksi tanam 12 ribu pohon ini menggunakan pohon sengon dimana pohon ini mudah menyesuaikan pada lahan apapun, tumbuh dengan cepat, banyak memiliki manfaat.

“Kegiatan ini juga memupuk empati para taruna untuk peduli dengan lingkungan, merupakan kebanggaan untuk mereka dan memotivasi diri untuk selalu memberikan sumbangsih untuk kelestarian lingkungan,” kata Budi.

Sementara itu, Humas STPI Curug Dian Anggraini mengungkapkan kegiatan tanam pohon ini bukan pertama kali dilasaknakan oleh STPI Curug, sebelumnya telah dilaksanakan penanaman lebih dari 10 ribu pohon di area Kampus STPI melalui program padat karya pada tahun 2017 dan 2018

“Pada tahun 2018 dilaksanakan proyek padat karya penanaman pohon yang dipimpin oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di area danau STPI,” ucapnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan