banner 468x60 banner 468x60

Jelang Tahun Baru, Penjualan Kondom di Tangerang Meningkat

Ramzy
30 Des 2019 14:04
KONTAK KAMI 0 702
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, penjualan kondom di tempat pembelanjaan di Kabupaten Tangerang mengalami peningkatan secara drastis.

Hal ini terungkap pada penelusuran Suarabantennews di sejumlah tempat perbelanjaaan alat kontrasepsi kondom, baik di minimarket maupun apotek, Senin, 30 Desember 2019.

Salah seorang petugas Indomaret di Kecamatan Tigaraksa, AP (26), mengatakan bahwa selama sepekan penjualan kondom mengalami peningkatan secara drastis. Pembeli didominasi usia produktif, dari anak remaja hingga orang dewasa.

“Iya, Mas, sejak satu minggu terakhir ini penjulan kondom meningkat hampir 50 persen, berbeda dari hari-hari biasa,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Toko Alfamart di Kecamatan Cikupa yang enggan disebutkan namanya mengatakan, satu minggu terakhir menjelang perayaan tahun baru 2020 ini penjualan kondom di tempatnya meningkat signifikan.

“Betul, Mas, beberapa hari ini banyak yang membeli, baik kalangan remaja maupun dewasa, dengan berbagai merek. Hampir 60 persen meningkat dari biasanya,” tuturnya.

Kejadian ini tentunya harus menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat. Pada monentum tahun baru 2020 disinyalir akan marak perilaku seks bebas yang dilakukan oleh bukan pasangan suami-istri.

Terlebih penjualan kondom ini tidak mengenal batasan usia pembeli. Penjual tidak akan menanyakan status seorang pembeli, baik berstatus menikah atau belum menikah.

Saat dimintai keterangan, Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kabupaten Tangerang Thomas Sirait masih belum bisa memberikan tanggapan. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan