banner 468x60 banner 468x60

Hari Terakhir 2019, 987 Personel Polda Banten Naik Pangkat

Ramzy
31 Des 2019 15:33
KONTAK KAMI 0 459
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri periode 1 Januari 2020 di lapangan apel Mapolda Banten, Selasa (31/12/2019), mulai pukul 08.00 WIB.

Selain Kapolda Banten yang bertindak sebagai inspektur upacara, hadir sebagai peserta upacara para pejabat utama Polda Banten, para pamen, pama, bintara, PNS, ketua dan pengurus Bhayangkari Polda Banten, juga para personel yang menerima Korps Raport kenaikan pangkat.

Dalam upacara tersebut, sebanyak 987 personel Polda Banten mendapatkan kenaikan pangkat, dengan rincian: pamen dan pama 195 orang, bintara 791 orang, dan tamtama 1 orang.

Di antara pamen dan pama itu, 4 orang menjadi PJU jajaran Polda  Banten, yaitu Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol. Agus Nurpatria, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi, dan Ka SPN Polda Banten Kombes  Pol Ahmad David.

Dalam amanatnya, Kapolda Banten mengucapkan selamat kepada para personel yang menerima Korps Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sekaligus mengatakan bahwa kenaikan pangkat, selain sebagai wujud karunia dari Allah SWT, juga merupakan manifestasi kepercayaan dan reward dari pimpinan Polri atas pengabdian dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas.

“Pencapaian yang Saudara raih hari ini bukanlah sebuah proses yang mudah, tetapi merupakan proses yang amat panjang dan penuh pengorbanan,” ujar Tomsi.

Tomsi melanjutkan, kenaikan pangkat hendaknya disikapi dengan penuh kesadaran bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang diemban.

“Saya yakin dan percaya, kita dapat menjalankan dua hal yang fundamental ini, baik terkait peningkatan kinerja maupun perbaikan kultural, untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” pungkasnya.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran di Taman I Love You, Polda Banten. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan