Pimpinan Polresta Tangerang Tanam Pohon di Halaman Polres Baru

Ramzy
31 Des 2019 18:03
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Guna membuka Ruang Terbuka Hijau (RTH) jajaran pimpinan Polresta Tangerang bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang melakukan gerakan penanaman pohon di Halaman Gedung Mapolresta baru yang tengah dibangun, di Jalan H. Abdul Hamid, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Selasa, 31 Desember 2019.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, gerakan menanam pohon juga merupakan himbauan dari Polresta Tangerang kepada seluruh masyarakat guna menjaga dan merawat alam agar lebih baik, terlebih alam adalah tempat tinggal bagi semua makhluk hidup.

“Sekarang mungkin pohonnya masih pendek tapi nanti 10-15 tahun lagi rekan-rekan bisa lihat, ada yang kita wariskan dalam rangka membuka ruang terbuka hijau,” ungkapnya kepada wartawan.

Ia menjelaskan, ada tiga jenis pohon yang ditanam yakni pohon kayu putih, pohon ketapang, dan pohon trembesi. Sedianya, gerakan menanam pohon ini juga akan menjadi program berkelanjutan dari Polresta Tangerang sampai ke tingkat polsek yang ada di wilayah hukum Polresta Tangerang.

“Ini juga akan menjadi program berkelanjutan kami, rencananya Jumat depan di tiap-tiap polsek juga akan dilakukan kegiatan yang sama,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Konservasi Sumber Daya Alam dan Pertamanan DLHK Kabupaten Tangerang, Andriyani mengungkapkan gerakan menanam pohon tersebut merupakan kolaborasi antara Polresta Tangerang dengan DLHK Kabupaten Tangerang, selain dalam rangka mencukupi kebutuhan RTH di kawasan Puspem Tangerang juga berfungsi sebagai penyaring oksigen.

“Sudah ada 4 RTH di kawasan puspem diantaranya Hutan Kota Tumenggung, Hutan Kota Paramount, dan ini juga dalam rangka mencukupi keterbutuhan RTH khususnya di kawasam Puspem Tangerang,” tandasnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan