Kapolda Banten Sowan ke Abuya Muhtadi Dimyati

Ramzy
11 Jan 2020 13:38
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso didampingi Dir Intelkam Kombes Pol Asep Nalaludin, Dir Binnmas Kombes Pol Oki Waskito, dan Kapolres Pandeglang Sofwan Hermanto mengunjungi tokoh Agama Abuya Muhtadi di kediamannya di Cidahu, Cadasari, Pandeglang. Jumat (10 Januari 2020).

Kapolda memohon dukungan dan doa restu dari Abuya Muhtadi agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta amanahnya dapat berjalan dengan baik serta dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat, khususnya warga Provinsi Banten, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Abuya Muhtadi memberikan wejangan dan masukan kepada Kapolda Banten bahwa Provinsi Banten merupakan daerah yang religius yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam, sehingga Banten dikenal dengan sebutan Daerah Seribu Kiai dan Sejuta Santri. Artinya, hampir di setiap desa atau kelurahan serta kecamatan pasti ada pondok pesantren, baik yang salafi maupun yang modern, tetapi senantiasa selalu menjaga ukhuwah islamiyah.

Abuya Muhtadi juga menyampaikan bahwa para kiai dan santri Banten akan selalu mendukung dan bersinergi dengan Polda Banten untuk membendung paham radikalisme ataupun paham yang bertentangan dengan norma-norma dan akidah agama Islam untuk menjaga umatnya agar selalu hidup rukun dan damai di bumi Banten dan secara luas untuk menjaga keutuhan NKRI.

Kapolda mengucapkan terima kasih atas dukungan serta doa restu Abuya Muhtadi.

“Insya Allah, saya selaku Kapolda Banten akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya agar dapat memberikan manfaat besar untuk warga Provinsi Banten,” tutup Kapolda. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan