banner 468x60 banner 468x60

Waspada Banjir Susulan, Polresta Tangerang Siapkan Pasukan

Ramzy
7 Feb 2020 18:08
KONTAK KAMI 0 444
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Guna mengantisipasi banjir susulan yang terjadi di Kabupaten Tangerang, Polresta Tangerang menggelar apel siaga banjir. Bertempat di Mapolresta Tangerang, Jumat, 7 Februari 2020.

Kapolresta Tangerang Ade Ary Syam Indradi mengatakan, apel ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan rekan-rekan kopolisian dan perlengkapan yang dimiliki untuk mengantispasi banjir susulan.

“Kita sudah sipakan perahu karet yang diamankan di Polsek Tigaraksa. Kemudian, ada rompi, dayung, dan kano berbahan fiber sebanyak lima unit,” ungkapnya kepada Awak Media.

Untuk mengangisipasi banjir susulan, kata Ade, ada beberapa personil yang dilibatkan, meliputi anggota Dalmas 2 peleton, Bhabinkantibmas 64 orang yang tersebar di 10 polsek dan ditambah dengan anggota intel

“Anggota Dalmas, Intel, Bhabinkantibmas pun sudah diminta untuk siaga. Mereka agar untuk meng-update situasi genangan air atau banjir,” tuturnya.

Sebelum menurunkan personil, kata dia, di jajaran Polresta Tangerang sudah berkoordinasi juga dengan unsur pemerintah Kabupaten Tangerang. Jadi jika terjadi sesuatu dapat dengan cepat berkoordinasi.

“Berdasarkan infomasi banjir yang ada, tentu kita akan merespons secara cepat,” ungkapnya.

Berdasarkan laporan dari Polsek, kata Ade, daerah yang masih terdampak banjir yaitu di Kecamatan Kronjo dengan tinggi 30 cm dan beberapa rumah di Kecamatan Tigaraksa dengan tinggi 30 cm.

“Kemaren memang di Kecamatan Pasar Kemis masih ada beberapa genangan, namun sekarang sudah surut,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau kepada warga agar tetap mengantisipasi dan meng-update informasi yang cepat baik dari ketua RT, RW dan masyarakat jika terjadi banjir di wilayahnya, agar dapat ditanggulangi bersama.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan