Musrenbang di Tigaraksa Terfokus Pada Penanganan Banjir

Ramzy
17 Feb 2020 16:38
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Tigaraksa tahun 2021 terfokus pada penanganan banjir yang terjadi di berbagai titik di Kecamatan Tigaraksa.

“Pada Musrenbang ini, kita akan prioritas masalah penanganan banjir,” ujar Camat Tigaraksa, Rahyuni usai menghadiri Musrenbang Kecamatan Tigaraksa, Senin, 17 Februari 2020.

Rahyuni mengatakan, saat ini banyaknya tanah resapan yang alih fungsi sebagai lokasi perumahan. Hal tersebut merupakan penyebab timbulnya banjir pada beberapa wilayah di Kecamatan Tigaraksa.

“Khususnya banjir yang terjadi di Perumahan Puri, Mustika, Desa Cisereh dan Desa Pasir Bolang,” ungkapnya.

Untuk penanganan banjir di Perumahan Mustika ada beberapa tanggung yang kondisinya sudah rusak, itu akan dilakukan normalisasi. Adapun, kata dia, untuk banjir di Perumahan Puri, akan dibuatkan Tandon.

“Tandon yang ada akan dinormalisasi dan wilayah yang belum ada akan dibuat tandon baru,” tuturnya.

Tandon, kata dia, akan dibangun di Perumahan Sudirman Indah, karena disitu sudah ada tanah seluas 1,6 Ha dan siap untuk dibangun tandon.

“Itu harapkan mampu menampung air yang biasanya tergenang di berbagai ruas jalan seperti di depan Mapolsek Tigaraksa,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan