Peringati Hari Jadi ke-146 dan HKN, Pemkab Pandeglang Gelar Roadshow Pelayanan Publik Ekonomi Kreatif

Joe
17 Feb 2020 18:24
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-146 sekaligus memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menggelar roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif yang dipusatkan di Alun-alun Kecamatan Pagelaran, Senin (17 Februari 2020).

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif merupakan inovasi baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bukan hanya melaksanakan upacara kesadaran, akan tetapi juga menggelar pelayanan publik terkait kesehatan, pendidikan, kependudukan, perizinan,  pajak, ketenagakerjaan, sosial dan lain sebagainya sehingga masyarakat tidak perlu datang ke pusat Kota, semua pelayanan dasar ada di roadshow tersebut.

Ia juga mengatakan, selain memenuhi kebutuhan dasar pelayanan kepada masyarakat, roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif juga menggelar produk ekraf dengan menampilkan produk-produk lokal khas Pandeglang untuk menggali dan mengoptimalkan potensi wilayah sehingga mampu mendorong meningkatnya jumlah investasi serta meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Pandeglang.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan publik serta mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” terangnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang Tb. Nandar Suptandar mengatakan, peringatan HKN yang biasanya selalu dilaksanakan di pusat Kota Pandeglang kali ini dilaksanakan di kecamatan dan dibarengi kegiatan roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif dengan sistem pelaksanaanya yaitu pembagian zona wilayah.

“Ini bagian dari menyambut dan memperingati Hari jadi Kabupaten Pandeglang Ke-146 agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Nandar.

Roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif di gelar di 5 wilayah, yaitu wilayah 1, Kecamatan Pagelaran, yang sudah dilaksanakan; selanjutnya wilayah 2, Kecamatan Banjar; wilayah 3, Kecamatan Menes; wilayah 4, Kecamatan Cigeulis; dan wilayah 5, Kecamatan Picung.

“Tentunya kegiatan roadshow ini juga dimeriahkan dengan stan pameran dengan menampilkan produk-produk ekonomi kreatif dari IKM/UMKM di bidang pertanian, perdagangan, perikanan serta pementasan seni dan budaya”, ujarnya. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan