Waduh! Ciledug Indah Berstatus Waspada Banjir

Ramzy
25 Feb 2020 15:35
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Hujan deras yang melanda Kota Tangerang pada Selasa dinihari menyebabkan wilayah Ciledug Indah dalam siaga banjir. Hal ini terlihat dari kenaikan tinggi muka air di Kali Angke, Selasa, 25 Februari 2020.

“Status tersebut ditetapkan karena pada pukul 08.00 WIB, Pintu Kali Angke Hulu ditetapkan siaga satu, karena tinggi debit air mencapai 330 cm dari yang sebelumnya 180 cm,” ujar Supervisor Pusdalops BPBD Kota Tangerang, Anwarudin saat dihubungi SuaraBantenNews.

Ia menuturkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga sudah mengeluarkan peringatan bahwa curah hujan masih tinggi sampai bulan Maret 2020.

“Selain memberi himbauan tim kita juga sudah standby di lokasi Ciledug Indah,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Kota Tangerang Irman Puja Hendra mengatakan, sementara ini pihaknya sudah mencatat 14 titik banjir pada 9 Kecamatan, di Kota Tangerang.

“Di Kecamatan Periuk yaitu di Jembatan Alamanda dan Perumahan Garden City. Kecamatan Karang Tengah yaitu di Komplek DDN, Ciledug Indah dan Perum Ganda Asri 2. Kecamatan Cibodas yaitu di Taman Cibodas. Kecamatan Benda yaitu di Underpass Tol Bandara.Kecamatan Batuceper yaitu di jalan Darussalam Selatan 1. Kecamatan Ciledug yaitu di Perumahan Kartika Baru dan Perumaha Duren Vila. Kecamatan Cipondoh yaitu di Pulo Indah Permai, Petir dan jalan KH. Ahmad Dahlan, Gondrong dan Kecamatan Pinang yaitu di Pinang Griya lalu Kecamatan Karawaci yaitu di Galeong,” papar Irman.

Dan saat ini, kata Irman, dirinya terus berkoordinasi dengan semua tim terkait banjir yang terjadi di kota Tangerang dengan melakukan evakuasi dan membantu warga serta mendirikan tenda posko di lokasi banjir.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan