Warga Garden City yang Stroke Dievakuasi Petugas

Ramzy
25 Feb 2020 13:16
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dibantu oleh para relawan mengevakuasi warga yang menderita penyakit stroke di Perumahan Garden City, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Selasa, 25 Februari 2020.

“Tadi sekitar pukul 09.00 WIB, kami menerima permohonan evakuasi dari warga, kami langsung terjunkan petugas ke lokasi untuk mengevakuasi Sunyoto (70) warga Blok G perumahan Garden City,” ujar Nasih Lurah Gebang Raya.

Ia menuturkan usai dievakuasi Sunyoto langsung diberikan pertolongan pertama oleh tim kesehatan dan saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sari Asih Karawaci.

“Memang beliau ini sudah berumur, infonya sakitnya juga sudah lama,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Kota Tangerang Irman Puja Hendra, mengatakan pihaknya saat ini sudah menyiapkan 7 perahu karet dan 60 personel di wilayah Kecamatan Periuk dan akan terus menghimbau warga yang masih bertahan di lantai 2 rumahnya agar mengungsi ke posko kesehatan yang sudah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Terutama kepada warga lansia, balita, ibu hamil dan juga warga ygang kurang sehat,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan saat ini Pemkot Tangerang telah mendirikan dua dapur umum di wilayah tersebut yang berlokasi di kantor Kecamatan Periuk dan kantor Kelurahan Gebang Raya, dan juga dua posko kesehatan yang ada di kantor Kecamatan Periuk dan RW 13 Perumahan Garden City.

Untuk diketahui ketinggian air di Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang saat ini mencapai 1,5 meter.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan