banner 468x60 banner 468x60

Iye Iman Rohiman Bertemu Petinggi PKS Banten

Joe
28 Feb 2020 14:15
KONTAK KAMI 0 516
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Salah seorang bakal calon wali kota Cilegon, Iye Iman Rohiman, tampak begitu aktif melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai. Langkah ini dia lakukan demi pencalonannya yang tengah mengusung misi perubahan pada Pilkada Cilegon 2020 mendatang.

Iye terlihat melakukan pertemuan dengan Ketua DPW PKS Provinsi Banten di salah satu rumah makan di Kota Serang, Kamis (27 Februari 2020) sore.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPW PKS Provinsi Banten Sanuji Pentamarta mengaku tidak menutup ruang kepada siapa pun yang memiliki itikad baik untuk membangun daerah, termasuk di empat kabupaten/kota di Banten yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020.

“Pada dasarnya, ini dinamisasi politik dalam rangka menyajikan pemimpin terbaik untuk masyarakat,” kata Sanuji.

Sanuji mengaku, salah satu tujuan pertemuan tersebut adalah untuk menguatkan koalisi partai dalam menghadapi Pilkada Cilegon. Sejauh ini, PKS telah melakukan pertemuan dengan pelbagai partai di Kota Cilegon, termasuk dengan Partai Berkarya, PAN, PPP, dan Partai Gerindra.

Iye Iman Rohiman sendiri telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN dan PPP untuk maju di Pilkada Cilegon 2020 ini. Kursi PAN dan PPP di DPRD Cilegon berjumlah 6 kursi.

Menurut Sanuji, segala kemungkinan dalam mengusung calon di Pilkada Cilegon masih bisa terjadi, termasuk untuk mengusung Iye meskipun PKS sempat mengangkat nama kader internal dan Helldy Agustian yang merupakan Ketua DPW Partai Berkarya Banten.

Sanuji melanjutkan, jika  Iye memiliki niat baik untuk membangun Kota Cilegon, PKS masih membuka ruang karena hingga saat ini DPP PKS belum mengeluarkan surat rekomendasi.

Ia juga menilai Iye Iman memiliki pengalaman yang cukup baik karena selain mantan wakil rakyat, Iye juga memiliki jaringan yang baik di Kota Cilegon yang menegaskan Iye sebagai salah satu tokoh yang dipertimbangkan oleh PKS untuk Pilkada Cilegon. Namun, PKS akan mempertimbangkan jika Iye memiliki komunikasi yang bagus dengan partai lain dan tentu harus menunggu hasil survei guna mengetahui popularitas dan elektabilitasnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan