Waspada, 72 Orang di Kabupaten Tangerang Terjangkit DBD

Ramzy
11 Mar 2020 12:00
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang merilis kasus Demam Bedarang Dengue (DBD) di Kabupaten Tangerang dari awal Januari 2020 hingga saat ini tercatat sebanyak 72 orang yang terjangkit.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi menyebut, kasus DBD di Bulan Januari 2020 terdapat 29 kasus, Bulan Februari 2020 ada 21 kasus dan hingga tanggal 10 Maret 2020 ada 22 kasus.

“Adapun kasus terbanyak berada di Kecamatan Kronjo dengan 15-20 kasus,” kata Hendra, Rabu, 11 Maret 2020.

Untuk korban sendiri, kata Hendra, dirawat di Puskesmas, RSUD Balaraja, RSU Kabupaten Tangerang dan beberapa dirawat di rumah sakit swasta. Lanjut Hendra, korban tersebar di 10 kecamatan, yaitu Kecamatan Kronjo, Cisoka, Jambe, Solear, Pagedangan, Cikupa, Curug, Pasar Kemis, Kresek dan Panongan.

“Dari 72 korban yang dirawat belum ada satupun orang yang menjadi korban,” tandasnya.

Mengantisipasi hal ini, kata Hendra, Dinkes Kabupaten Tangerang sudah mensosialisasikan gerakan satu rumah, satu jumantik. Kemudian mengimbau agar warga dapat bergotong royong.

“Di musim pancaroba ini perkembangan jentik nyamuk cukup cepat, karena banyak tampungan air yang dijadikan sebagai sarang nyamuk,” pungkasnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh kecamatan dan kelurahan melakukan pemberantasan sarang nyamuk. Kemudian, katanya, lakukanlah 3M plus yaitu menutup, mengubur, menguras, dan mendaur ulang barang-barang bekas.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan