Imbas Corona, Jadwal Penyelenggaraan Tes CPNS Tahap 2 di Kota Tangerang Balum Pasti

Joe
17 Mar 2020 19:25
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Pemerintah Indonesia telah menginstruksikan kepada seluruh instansi dan pemerintah daerah untuk membatasi kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah banyak.

Terkait hal itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah membuat surat edaran Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Surat edaran tersebut memuat kebijakan nasional tentang penyesuaian sistem kerja ASN selama merebaknya virus Covid-19 serta pedoman bagi Instansi Pemerintah dalam pelaksanaan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah bagi para ASN.

Salah satu hal yang kemudian menjadi pertanyaan untuk implementasinya di daerah adalah perihal penyelenggaraan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahap kedua di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Akhmad Lutfi mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengenai tes CPNS tahap kedua tersebut.

“Kami belum dapat informasinya, kapan tepatnya ini akan dilaksanakan,” ujarnya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (17 Maret 2020).

Informasi awal yang diterima, kata Lutfhi, tes tersebut akan dilaksanakan pada Maret 2020, tetapi sampai saat ini belum ada informasi lanjutan.

“Belum ada jadwalnya, baru informasi awal kira-kira bulan Maret. Kami masih menunggu arahan,” ucapnya.

Lutfi menjabarkan, sebelumnya ada 10.731 peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahap pertama tes calon pegawai negeri sipil 2020 di Kota Tangerang [pada Kamis, 24 Februari 2020 lalu].

Dari total peserta yang mengikuti tes SKD CPNS tersebut ada 1.000 lebih peserta yang lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya. (Yadi/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan